Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

CORETAN TANPA MAKNA

apa sebenarnya makna hidup ini?
untuk apa kita hidup?
apa yang kita cari dalam hidup?
lalu apa tujuan akhir dari sebuah kehidupan?

mungkin akan banyak lagi pertanyaan yang timbul, pada benak kita tentang kehidupan ini, khususnya untuk orang-orang yang merasa gagal seperti saya.

apakah hidup hanya sekedar untuk bertahan hidup, ataukah kehidupan itu memiliki arti lebih dari sekedar hidup kita sendiri. jika hidup hanya sekedar untuk bertahan hidup, lalu apa bedanya saya dengan seekor binatang yang hidup untuk makan, agar tetap bertahan hidup. namun jika hidup itu bukan hanya sekedar tentang hidup kita sendiri, lalu kenapa saya tidak bisa memberi arti bagi kehidupan orang lain.

mungkin saya diantara manusia dan binatang, atau mungkin saya binatang yang gagal untuk menjadi manusia, disini saya teringat akan teori darwin. manusia itu berasal dari kera, mungkin ada benarnya juga.. dalam artian saat manusia hanya berfikir untuk bertahan hidup ia tak ubahnya seperti seekor kera yang hanya memikirkan perutnya, agar ia bisa bertahan hidup, kemudian kera itu berevolusi menjadi manusia disaat kera itu hidup tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi ia berusaha menjalani kehidupan yang penuh arti, yangn amampu memberi arti untuk dirinya sendiri, untuk orang-orang disekitarnya dan bahkan untuk orang-orang yang belum ia kenal sekalipun.

saya bukan orang yang paham tentang kehidupan, karena hidup saya sendiri belum memberi arti untuk siapapun, bahkan untuk diri saya sendiri.. jadi manfaatkanlah hidup anda, agar tak seperti saya. manfaatkan apa yang anda miliki sebelum anda kehilangannya seperti saya kehilangan kesempatan saya.

beruntunglah anda yang mampu memberikan sebuah arti dalam kehidupan anda, karna tidak semua orang bisa seperti anda, sekecil apapun arti yang bisa kita berikan untuk dalam kehidupan ini, itu lebih baik dari pada tidak berarti sama sekali..

jangan sampai diri anda menjadi pecundang seperti yang terjadi pada saya, karna sangat menyakitkan, saat kita dibanding-bandingkan dengan seorang pemenang.. bukan hanya menyakitkan karna ada yang lebih baik dari kita, tapi juga sangat menyakitkan ketika kita sadari bahwa hal itu benar, bahwa benar kita tam memiliki arti, bahwa benar kita tak memiliki daya, bahwa benar kita tak lebih dari seonggok sampah..

dan saya juga tidak berharap tulisan ini memiliki arti untuk orang lain, saya hanya mencurahakan apa yang saya rasakan..

sekali lagi, jangan pernah jadikan diri anda seperti saya. maksimalkaan kemapuan dan kesempatan yang anda miliki, yakinlah suatu saat anda akan jadi pribadi yang lebih baik :D

0 komentar:

Posting Komentar